Minggu, 15 Maret 2009

MEMBUKA USAHA SAMPINGAN

Lagi lagi soal pekerjaan, uang dan penghasilan tambahan. Mengapa? karena tidak dapat dipungkiri hidup adalah untuk bekerja dan bekerja untuk hidup. Tiada kehidupan tanpa pekerjaan dan tiada arti hidup tanpa penghasilan baik utama maupun pendukung alias penghasilan tambahan.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan ada empat cara yang bisa Anda lakukan. Yakni bekerja pada orang lain, bekerja sendiri dengan mengandalkan keahlian, membuka usaha sampingan, atau melakukan investasi.

Dari keempat hal tersebut, membuka usaha sampingan biasanya merupakan cara yang cukup baik untuk mendapatkan peng-hasilan tambahan. Dengan membuka usaha sampingan, pertama-tama Anda mungkin harus terlibat penuh didalamnya. Tapi lama kelamaan, bila usaha itu besar, Anda bisa menyerahkan pengelolaannya pada orang lain, sehingga Anda bisa punya lebih banyak waktu. Sementara pemasukan terus berjalan.

Bandingkan dengan apabila Anda bekerja pada orang lain atau bekerja sendiri dengan mengandalkan keahlian. Bekerja pada orang lain jelas Anda harus mengikuti jam kerja yang disyaratkan. Sedangkan bekerja sendiri dengan mengandalkan keahlian, biasanya Anda bisa menentukan waktu kerja Anda sendiri, tapi tetap saja Anda akan sibuk
Jangan salah kira, usaha sampingan, apabila Anda jalankan dengan sungguh-sungguh bisa memberikan hasil yang sama bahkan lebih besar dibanding bila Anda bekerja dan mendapatkan gaji. Selamat mencoba dan membuka usaha sampingan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda